Plt. Walikota Pematangsiantar Hadiri Perayaan Paskah Oikumene dan Prosesi Jalan Salib

0
30

Pematangsiantar,-MetroGlobal24.Com

Plt.Walikota Pematangsiantar dr.Hj.Susanti Dewayani Sp.A Menghadiri acara Perayaan Paskah Oikumene Pematangsiantar dan Prosesi Jalan Salib, acara ini merupakan agenda Tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Pematangsiantar, pada acara tersebut Plt.Walikota Pematang siantar menyampaikan “Pertama sekali, saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan Selamat Paskah yang dirangkai dengan Prosesi Jalan Salib kepada seluruh umat Kristiani Kota Pematangsiantar.

Semoga acara Perayaan Paskah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Serta dapat menumbuh-kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar mengajak seluruh umat Kristiani agar meneladani pengorbanan Tuhan Yesus yang penuh damai dan cinta kasih, serta melayani setiap orang dengan penuh pengorbanan & memberikan pengharapan, kemenangan, dan kehidupan bagi seluruh umat-Nya.

Kita semua sangat berbahagia karena setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kota Pematangsiantar sarat dengan nuansa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi sebagaimana yang disaksikan di hari ini. Keharmonisan hidup & toleransi yang baik sesungguhnya merupakan modal sosial yang berharga untuk memupuk kebersamaan dalam kehidupan umat beragama yang heterogen di Kota Pematangsiantar, sekaligus membangun kerukunan dalam bingkai keberadaban.

Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat berharap Perayaan Paskah ini membawa kedamaian, kebahagiaan & kesejahteraan bagi segenap Umat Kristiani.

Kepada para tokoh-tokoh agama agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk mendukung Program-Program Pemerintah.

Sesuai Tema Perayaan Paskah ini, yakni “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” (Roma 8:38-39) dan Sub Tema “Dengan Perayaan Paskah Oikumene semoga Kota Siantar dapat meningkatkan kualitas toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas, tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan Jalan Salib dengan Rute Universitas Nomensen menuju Jl. Merdeka depan Balai Kota oleh Plt. Walikota Pematangsiantar. Setelah dilepas Prosesi Jalan Salib juga akan di
Sambut di depan Balai Kota Pematang siantar. Dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Budi Utari, AP.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh Perwakilan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Kapolres, Anggota DPRD Pematangsiantar dan Perwakilan Organisasi Masyarakat Lintas Agama yang dilaksanakan di Ruang Data Kota Pematangsiantar.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Binanga Siregar, selaku Ketua Umum Panitia Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Baren Alijoyo, dan Tongam Pangaribuan, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar, Bapak Budi Utari, AP, Para Pimpinan OPD Kota Pematangsiantar, Rektor Universitas HKBP Nomensen Prof. Sanggam Siahaan, para Pimpinan Gereja, para Pimpinan Organisasi Kristen dan para Perwakilan Tokoh lintas agama kota Pematangsiantar, serta para Tamu Undangan.TH