Peran Polres Simalungun dalam Pengendalian Inflasi, Strategi dan Implementasi Ditinjau dalam Rapat Kerja HLM 2023

0
1

PEMATANGSIANTAR, 22 Agustus 2023 – Hari ini, rapat kerja High-Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Simalungun Tahun 2023 diselenggarakan di kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar. Pertemuan ini dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun.

 

Dalam rapat ini, Kapolres Simalungun memaparkan peran Polres dalam pengendalian inflasi di kabupaten ini. Dia berbicara tentang bagaimana Polres menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas pangan strategis, antisipasi terhadap bencana El-Nino, serta optimalisasi belanja tidak terduga dalam pengendalian inflasi.

 

“Polres Simalungun siap menjaga laju inflasi agar dapat bergerak ke arah yang semakin baik,” ujar AKBP Sipayung. Ia juga menambahkan bahwa kepolisian turun dalam bentuk Satgas Pangan, sehingga para spekulan tidak bisa bergerak bebas merugikan masyarakat, Selasa(22/8/2023).

 

AKBP Sipayung juga membahas berbagai inisiatif Polres lainnya, seperti penegakan hukum terhadap peredaran uang palsu, penertiban kegiatan usaha penukaran valuta asing ilegal, dan kejahatan terhadap penggunaan kartu untuk transaksi pembayaran. Tujuannya adalah untuk menjaga Indonesia yang dominan di bidang ekonomi.

 

Selain itu, ia juga menyinggung tentang bagaimana Polres Simalungun mendukung Program Penanganan Angka Stunting di daerah ini, dan usahanya dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu 2024.

 

Rapat berakhir sekitar pukul 13:00 WIB, berjalan dengan aman dan terkendali, dan para peserta memulai langkah-langkah berikutnya dalam perjalanan mereka menuju peningkatan ekonomi Kabupaten Simalungun.(CRM)

#Humas_Polres_Simalungun

 

#divhumaspolri

#humaspoldasumaterautara

#poldasumaterautara

#kapoldasumut

#kapolressimalungun

 

@Kapoldasumut

@kapolres_simalungun

@divisihumaspolri

@poldasumaterautara