MPC PP Simalungun Berbuka Puasa dengan Bupati Simalungun

0
30

Simalungun,-MetroGlobal24.Com

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Simalungun, dibawah kepemimpinan Elkananda Shah melaksanakan acara berbuka puasa (bukber) bersama seluruh kader PP se-Simalungun yang diwakili para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Anak Ranting di lapangan kecamatan Dolok Batu Nanggar (Dobana) pada hari Senin, (25/4) mulai pukul 17.00 wib.

Acara bukber tersebut juga dihadiri oleh Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) selaku Bupati Simalungun dan unsur forum komunikasi pimpinan Muspika (Camat, Polsek, Koramil) Dobana, bersama para tokoh masyarakat dan kaum Ulama.

Elkananda Shah yang lebih akrab dipanggil Nanda tersebut, dalam sambutan dan bimbingannya sampaikan rasa syukur dapat bisa berkumpul dengan para kadernya.

“Setelah melewati masa Pandemi Covid 19 yang membuat kita harus membatasi seluruh kegiatan, saat ini saya merasa bersyukur bisa berkumpul bersama dalam acara berbuka puasa dengan seluruh kader PP Simalungun,” ucap Nanda.

“Semoga Pandemi telah berakhir dan setelah ini hingga kedepannya kita memiliki banyak kegiatan yang akan kita laksanakan di tubuh organisasi kita,” sambungnya lagi.

Nanda mengatakan bahwa di tahun 2022 seluruh kepengurusan ranting dan PAC harus sudah terbentuk 100 persen di kabupaten Simalungun.

“Tahun 20222 ini kita harus sudah menyelesaikan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) tingkat ranting dan PAC 100 persen di Simalungun dengan memenuhi target anggota minimal 50 orang per ranting,” tegas Nanda.

“Setelah Ranting dan PAC selesai terbentuk maka MPC bisa melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab),” bilangnya.

Pria ini menegaskan bahwa di dalam organisasi PP semua kader dilatih dan dibebaskan untuk berdemokrasi.

“Dalam tubuh PP kita diajak dan dilatih untuk berdemokrasi dalam menentukan pilihan dan memutuskan sesuatu hal, dan PP tidak mengenal untuk menentukan pilihan harus bergantung dengan uang atau dengan bayaran, di PP tidak berlaku itu,” pungkas Nanda disambut dengan tepuk tangan seluruh kader.

RHS, Bupati Simalungun yang juga didaulat memberi kata sambutan, menyampaikan rasa terima kasih pada PP Simalungun.

Dirinya mengakui dengan keterbatasan waktu & padatnya kegiatan membuatnya jarang bertegur sapa, sehingga ada oknum tertentu yang memanfaatkannya. “Karena padatnya kegiatan memang saya sadar seolah olah ada kerenggangan antara kita, tapi saya harap seluruh kader PP Simalungun jangan terpancing atas isu-isu yang tidak benar yang bisa merusak kekompakan kita,” pungkas RHS dalam sambutannya.

“Saat ini ada ‘penumpang gelap’ dalam hubungan kita, tapi kita sudah teruji sejak perhelatan Pilkada lalu dan kita harus kompak mengatasi itu,” lanjutnya lagi.

“Marilah kita bersama sama untuk membangun kabupaten Simalungun dengan bergandeng tangan,” tukas Bupati.

Acara berbuka puasa tersebut juga dihadiri oleh Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Sumatera Utara H.Rusdi Lubis yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

“Saya salut dan bangga dengan PP Simalungun, karena PP dan partai HANURA lah maka saat ini saya bisa duduk di DPRD Provinsi sebagai ketua Fraksi, semoga kedepan PP Simalungun semakin maju,kompak dan solid dibawah kepemimpinan Elkananda Shah,” tandas putra kelahiran Dobana tersebut.

Kemudian Acara ini pun diakhiri dengan tausiyah dan dilanjutkan dengan makan bersama.TH