Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Kegiatan Donor Darah

0
31

Pematangsiantar,-MetroGlobal24.Com

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT – UPT Pemasyarakatan di Indonesia. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar dan dibantu oleh Para Medis Lapas Pematangsiantar.

Kegiatan dimulai pukul 9.00 s/d 13.00 Wib. Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang mendonorkan darah sebanyak 16 orang dengan Gol darah A sebanyak 3 kantong, Gol darah B sebanyak 2 kantong, Gol darah AB sebanyak 2 Kantong, dan Gol darah O sebanyak 9 Kantong.

Petugas yang akan mendonorkan darahnya melakukan pendaftaran terlebih dahulu dilanjutkan dengan cek Kesehatan, cek Tensi, Timbang Berat Badan, cek darah dan anamnese kesehatan, dan bila lolos dari skrinning dan memenuhi persyaratan, Petugas tersebut berhak mendonorkan darah, dan apabila tidak memenuhi persyaratan maka petugas tersebut ditunda dulu dalam mendonor darah sampai kondisi kesehatannya Memadai.

Pihak Lapas mengucapkan Terimakasih kepada 16 orang pegawai yang telah mendonorkan darahnya dan terima kasih juga kepada PMI Kota Pematangsiantar atas kerjasamanya semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan kita semua diberikan kesehatan karena ‚ÄúSetiap tetesan darah sangatlah berarti bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan”. Ini merupakan kegiatan yang berlangsung serentak untuk memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022.HH