Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.A Pematangsiantar Melakukan Razia Rutin

0
16

Pematangsiantar,-MetroGlobal24.Com

Razia Rutin dilaksanakan di Lapas Kelas II.A Pematangsiantar sebagai deteksi dini dan pencegahan terjadinya gangguan kamtib dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya seperti yang marak diberitakan belakangan ini.

Razia kali ini berfokus kepada blok Dolok kamar 1 s/d kamar 13 dan blok Enggang kamar 1 s/d kamar 10. Pemeriksaan ini dilakukan sampai ke sudut kamar dan hasil yang di dapatkan berupa 3 unit handphone, charger handphone dan lainnya, tidak ada ditemukan narkoba. Barang bukti tersebut di data untuk di laporkan kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar.

Razia yang dilaksanakan oleh 2 tim yaitu satgas kamtib petir 1 dan petir 2 . Yang dimana masing-masing di pimpin oleh Kepala Kesatuan pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Sahat Bangun dan Kasie ADM Kamtib Boheira Pardede berjalan dengan aman dan baik. Tak terlepas juga dari pemeriksaan kondisi kamar terutama di bagian instalasi listrik agar tidak terjadi korsleting listrik yang bisa menyebabkan kebakaran dan juga memeriksa kondisi kamar yang harus mendapat perbaikan atau perawatan

Kasie Adm kamtib menyampaikan “Kita akan terus berupaya meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas dengan cara razia dan penggeledahan kamar dan badan wbp.
Kalapas Rudy Fernando Sianturi melalui Ka.KPLP Sahat Bangun menyampaikan kita akan terus melakukan kegiatan Razia ini demi terwujudnya Lapas Kelas II.A Pematangsiantar yang BersiNar (Bersih dari Narkoba) dan demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Jajaran pengamanan juga harus terus meningkatkan pengawasan dan ketelitian saat bertugas. Salam Sehat.RS