Ketua Umum Korps Senior HIMAPSI Parlindungan Purba Membagi-bagi dan Menanam Pohon di Serdang Bedagai

0
10

Kotarih, MetroGlobal24.Com – Ketua Umum Korps Senior Himapsi Parlindungan Purba bersama dengan Persadaan Anak Talun Kotarih (Partorih) menggelar pembagian dan penanaman pohon kepada masyarakat di kecamatan Kotarih dan Silandak, Kabupaten Serdang bedagai pada hari Sabtu (5/8/2023).

Ketua Umum Korps Senior HIMAPSI Parlindungan Purba mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah yang dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Masalah lingkungan hidup merupakan masalah yang sangat serius dan harus dilakukan sejak saat ini, Satu pohon bisa sangat bermanfaat bagi generasi kita kedepannya, dan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada bumi yang kita cintai ini,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini, Parlindungan Purba juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih banyak, Berkat kolaborasi yang baik dari semua pihak kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menambahi Parlindungan Purba, Ketua Umum Partorih Drs Dameanto Purba, MSi menjelaskan dalam kegiatan ini ada total 6000 bibit pohon berbuah yang akan dilakukan di dua wilayah. “Jadi masing-masing daerah akan kita beri 3000 bibit pohon, dan kita harapkan dengan tumbuhnya bibit pohon ini diharapkan bukan hanya sebagai tanaman pelindung tetapi juga bisa menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kotarih Zulkifli menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Korps Senior HIMAPSI dan PARTORIH di wilayahnya. “Terima kasih atas pemberdayaan di desa kami yang dilakukan, Semoga tak hanya berhenti di program ini karena masih banyak program lainnya yang bisa berguna dan dapat dikembangkan di desa ini,” tutupnya.TH