Kapolres Terima Personel BKO Polda Sumut Amankan Pilpanag Tahun 2023 Di Simalungun

0
4

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menerima personel BKO Samapta dan Brimob Polda Sumatera Utara dalam rangka melakaankan pengamanan pemilihan kepala nagori di Wilayah Kabupaten Simalungun dengan memberikan APP sebagai pengatar tugas melaksanakan pengamanan.

“Polres Simalungun menerima bantuan BKO dari Samapta dan Brimob Polda Sumatera Utara, untuk membantu dalam pelaksanaan pengamanan kepala nagori di Wilayah Kabupaten Simalungun, Personel Brimob sebanyak 50 orang dan Personel Samapta sebanyak 120 orang, kita juga berharap agar pelaksanaan pilpanag gelombang ke-2 Se-Kabupaten Simalungun, “ujar AKBP Ronald.

Kegiatan penerimaan bantuan BKO personel Samapta dan Brimob Polda Sumatera Utara dengan diawali dengan menyampaikan APP kepada personel.

Pelaksanaan Pemberian Arahan Perintah Pimpinan (APP) kepada personel BKO Brimob Polda Sumut dalam rangka pengamanan pemilihan Pangulu Nagori Gelombang Ke-2 di Kabupaten Simalungun dilaksanakan pada hari Rabu, 13 September 2023. Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan ini yang berlangsung dari pukul 10.56 WIB hingga selesai di Lapangan Apel Kantor Bupati Simalungun.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Simalungun, termasuk Wakapolres, Kapolsek Tanah Jawa beserta Kapolsek sejajaran, serta para Kasat. Pemusatan kekuatan personel mencapai 765 orang, melibatkan personel dari Polres Simalungun, Kodim 0207/SMLN, BKO Brimob Poldasu, Samapta Poldasu, dan Sat Pol-PP Pemkab Simalungun.

Objek pengamanan mencakup 77 Pangulu Nagori di 28 kecamatan se-Kabupaten Simalungun. Pengamanan juga dilakukan untuk logistik yang diangkut dengan 28 kendaraan roda empat. Dalam pemilihan ini, terdapat 357 TPS, dengan 104.854 orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 232 calon yang bertarung.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menerima bantuan personel BKO Brimob Polda Sumut untuk mendukung pelaksanaan pengamanan kegiatan pemilihan. Dia juga memberikan arahan perintah langsung kepada personel terkait perlengkapan diri dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan pemilihan, yang akan dilaksanakan pada 13 September 2023. (Caesar)