Kapolres Simalungun Terima Audiensi Pengurus Gereja GKPS Sarangpunai, Sinergi Untuk Peliharaan Keamanan dan Ketertiban

0
2

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Pada hari Senin, 11 September 2023, pukul 11.30 WIB, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menerima audiensi langsung dari Pengurus Gereja GKPS Sarangpunai di ruangan kerjanya, Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Saragih, Kec. Pem.Raya Kabupaten Simalungun.

Dalam pertemuan ini, Sekretaris Gereja GKPS Sarangpunai, bersama pengurus gereja lainnya, turut hadir dan menyampaikan dukungan mereka terhadap Polres Simalungun dalam menjaga dan merawat keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kabupaten Simalungun. GKPS Sarangpunai juga menunjukkan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam merawat Harkamtibmas.

Rapat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi antara Kapolres Simalungun dan Pengurus Gereja GKPS Sarangpunai dan saling berkolaborasi dalam menjaga solidaritas antarumat beragama di Kabupaten Simalungun demi merawat keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Simalungun, melalui pertemuan ini, juga berharap dapat bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya, termasuk Organisasi Masyarakat Kamtibmas Indonesia DPC Simalungun, Civitas Akademik, Organisasi Mahasiswa dan Pemuda, Organisasi Masyarakat, Pokdar Kamtibmas, dan Pengurus Gereja GKPS Sarangpunai, untuk mendukung program peningkatan ekonomi nasional dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pesta Demokrasi di Wilayah Simalungun, Sumatera Utara.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi forum komunikasi dan penyalur aspirasi bagi para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan pemuda, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan merawat kemajemukan masyarakat. Pengurus GKPS Sarangpunai diharapkan dapat menjadi agent perekat kemajemukan, meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat pencapaian tujuan nasional. (CRM)