Kapolres Simalungun Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat di Gereja GKPS Purba Dolog

0
3

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Pada Jumat, 25 Agustus 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Gereja GKPS Purba Dolog Distrik XII, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun dengan implementasi optimalisasi pelayanan publik.

 

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, “Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu langkah kami, Polres Simalungun, dalam meningkatkan komunikasi dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan kritik, masukan, serta aduan publik secara langsung kepada kami sebagai pelayan publik.

 

Selama kegiatan Jumat Curhat berlangsung, kami sangat senang melihat antusiasme dan partisipasi aktif dari masyarakat Kelurahan Tigarunggu. Kami mendengarkan dengan teliti setiap aspirasi dan masukan yang disampaikan, serta berusaha untuk memberikan solusi yang terbaik dalam tanggapan kami, “ujar AKBP Ronald.(25/8/2023).

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Saya juga ingin menekankan pentingnya peran dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di daerah kita. Dalam lingkungan yang aman dan sejahtera, semua aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tak terkekang oleh gangguan kejahatan.

 

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Tigarunggu untuk turut serta dalam menjaga hutan, mencegah peredaran narkoba, dan melawan kenakalan remaja. Mari kita bekerja sama demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari segala bentuk kejahatan.

 

Terakhir, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Simalungun yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan Jumat Curhat ini. Tanpa dukungan dan dedikasi mereka, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang kita saksikan hari ini.

 

Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan terencana guna menjaga kepercayaan publik terhadap Polri. Mari kita terus berkomunikasi dengan baik dan menjaga kerjasama yang harmonis untuk mewujudkan Simalungun yang aman, tertib, dan damai, Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan doa restu Bapak/Ibu sekalian. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkati kita semua, “tandas AKBP Ronald.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan Kasatwil Polres Simalungun dan menyampaikan kritik, masukan, serta aduan publik. Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kepercayaan antara masyarakat dan Polres Simalungun.

 

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., PJ. Praeses GKPS Distrik XII, Pdt. Drs. Mardison Simanjorang, S.Th.M.Hum., Pdt. Japoltak Sipayung, Vik. Pdt. Treeya Mega Girsang, S.Th., serta Kasat Narkoba Polres Simalungun, Kapolsek Purba, dan Kasat Binmas Polres Simalungun. Selain itu, juga hadir sejumlah personel Polres Simalungun dan masyarakat Kelurahan Tigarunggu.

 

Dalam Jumat Curhat ini, masyarakat mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kehadiran Kapolres Simalungun bersama unsur Forkopimca di Kecamatan Purba. Kehadiran Kapolres di tengah-tengah masyarakat memberikan semangat baru dalam menjaga keamanan, merawat ketertiban, serta mendukung Polri dalam menjaga toleransi antarumat beragama.

 

Polres Simalungun juga mengajak masyarakat Kelurahan Tigarunggu untuk bekerja sama dalam menjaga hutan serta mengantisipasi peredaran narkoba dan kenakalan remaja. Hal tersebut sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari kejahatan.

 

Kegiatan ini berlangsung sukses dan terciptanya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres Simalungun serta personel Polres Simalungun. Diharapkan kegiatan Jumat Curhat ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.(CRM)

#Humas_Polres_Simalungun