Hadiri Kegiatan Perwis di Nagori Balimbingan, Bupati Simalungun: “Semoga Kegiatan ini Membawa Kebaikan Untuk Kita dan Kabupaten Simalungun”

0
11

Simalungun,-MetroGlobal24.Com

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH di dampingi ketua TP PKK Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Ketua menghadiri Kegiatan Perwiridan Akbar Istiqomah (Perwis) masyarakat nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (17/12/2021)

Dalam kegiatan perwiritan tersebut di tampilkan beberapa produk UMKM masyarakat Tanah Jawa berupa Detergen cair, Pencuci piring dan Pembersih lantai.

“Semoga kegiatan perwiritan akbar yang dilaksanakan masyarakat di nagori ini menjadi berkat untuk kita dan kebaikan bagi kabupaten Simalungun,” ka

ta Bupati Simalungun di kegiatan itu.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kegiatan Perwiritan Akbar seperti yang dilaksanakan masyarakat di Nagori Balimbingan.

“Saya mengajak kepada para ustadz agar terus mendoakan Kabupaten Simalungun ini untuk hal kebaikan dan dijauhkan dari segala hal musibah alam yang ada dan kita diberi kekuatan mengembangkan amanah memimpin Kab. Simalungun ini,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengajak tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk lebih memperkuat dan berbuat untuk masyarakat Tanah Jawa khususnya dalam memperkuat Ekonomi keluarga yang berkarya melalui produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)

“Saya melihat dari UMKM yang ada di sini merupakan produk yang luar biasa, dan ketika ini dapat kita promosikan keluar & diminati ini dapat membantu ekonomi kita, khusus warga tanah Jawa ini,” kata Bupati.

“Kita tahu bahwa produk pertanian di kabupaten ini semua berguna mulai dari daun, buah, bahkan kulitnya semua bisa dipakai, seperti kulit jeruk bisa dibuat jadi Parfum & ini merupakan peluang untuk kita dan ibu-ibu perwiritan sekalian, saya yakin ibu-ibu perwiritan bisa membawa Perubahan yang lebih baik di kabupaten Simalungun ini,” kata Bupati RHS.

Sementara itu, Ketua Umum Perwis (Perwiritan Akbar Istiqomah) Deni Sartika S.Ag MM menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun dan Me-launching UKM (Usaha Kecil Menengah) dikegiatan Perwis, dengan nama BBC (Bersih Bersih Crush) dengan produk, Detergent Cair, Pencuci Piring dan Pembersih Lantai.

Deni mengatakan, UKM bertumbuh untuk membantu perekonomian keluarga, menambah pemasukan & penghematan keuangan keluarga. “Hadirnya Perwis hari ini membawa harapan baru setelah Dua tahun Vakum karna pandemi,” katanya.

Dijelaskan Deni bahwa, Perwis berbenah, bukan lagi sekedar pengajian biasa tetapi berkumpulnya Perempuan Pejuang Keumatan yang memperjuangkan Ekonomi Keluarga.

“Kegiatan Perwis Hari ini sangat sukacita menyambut kehadiran Bupati dan Ibu. Saya juga bangga Bupati mau hadir di kegiatan kali ini dan beliau sangat mengapresiasi Perwis dengan segala agenda nya,” kata Deni.

Deni berharap, kiranya Perwis bisa jadi Garda terdepan dalam ikut membangun Kabupaten Simalungun yang merupakan pejuang emak-emak berdaster. “Salam hormat buat Bupati kami, Perwis luar Biasa,” ujarnya.

Tanpak hadir antara lain angota DPRD Simalungun Sugiarto SE, Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk, Pangulu Nagori Balimbingan Jan Waris Gultom dan Al-Ustadz Ananda Siregar,Lc M.Ag.HR