GMKI Siantar-Simalungun : Sukses Gelar Perayaan Dies Natalis Ke-72 Tahun Dan Dialog Publik “Generasi Muda Lawan Narkoba”

0
145

Simalungun,-MetroGlobal24.Com

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun Gelar Perayaan Dies Natalis Secara Nasional 72 Tahun dan Secara Cabang 60 Tahun di Student Center GMKI Jalan Asahan Km 3 (10/02/2022)

Perayaan Dies Natalis tersebut sebuah refleksi dimana GMKI telah lama berdiri pada (9 Februari 1950) untuk itu perlu adanya mengingat dan merefleksikan bahwasanya GMKI juga telah banyak melahirkan orang-orang pemimpin dan penggerak baik itu di Gereja, Masyarakat, dan Perguruan tinggi.

Acara tersebut berlangsung dan meriah yang dihadiri oleh para undangan baik itu dari pemerintahan, Organisasi, Akademisi dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis tersebut adalah Ibadah, Upacara Organisasi, Upacara Nasional, Kata Sambutan, Dialog Publik, Cerdas Cermat GMKI, Dan Acara Hiburan.

Ketua Cabang menyampaikan “Terima kasih kepada para undangan, senior, dan pemerintah setempat yang telah hadir dalam acara ini. Pemimpin itu bukan karena melihat gender mau itu perempuan ataupun laki-laki jika memang ingin setia dan melayani menjadi seorang pemimpin.

Sebagai kader GMKI itu harus tetap percaya dalam pendiriannya bukan ikut-ikutan, kemudian tetap berproses bersama, tidak ada orang yang selesai dalam belajar, Tiga Medan Pelayanan GMKI harapannya kader GMKI dapat melaksanakannya.

Dalam perayaan ini, kita juga membuat Dialog Publik dengan mengangkat Tema “Generasi Muda Lawan Narkoba”, terkhusus kepada kader-kader GMKI mari jangan sampai memakai narkoba”, tutur Juwita Theresia Panjaitan.

Adapun Pemateri Dialog Publik yang mengangkat Tema “Generasi Muda Lawan Narkoba” tersebut adalah Ir.Rospita Sitorus (Senior GMKI), Dr.Corry Purba, M.Si (Rektor Universitas Simalungun), Astronout Nainggolan (Anggota DPRD Kota Pematangsiantar), dan Rudi Panjaitan (Kasat Narkoba Polres Kota Pematangsiantar).

Dialog Publik tersebut disambut meriah oleh para peserta, yang juga antusias melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Ketua Panitia menyampaikan “Senang sekali melihat acara ini sukses digelar, saya sangat berterima kasih kepada Yesus Kristus sang Kepala Gerakan dan saya juga berterima kasih kepada para undangan, senior, akademis, pemerintah setempat dan khususnya saya berterima kasih kepada kader-kader GMKI siantar-simalungun telah bersama-sama dalam mempersiapkan acara ini”, tutup Popi Hutauruk.TH