GAMKI Hadiri Panen Raya Ikan di Tapanuli Utara

0
41

Tarutung,-MetroGlobal24.Com

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik hadiri Panen Raya Ikan Pemuda Purbatua Berdikari (PPB) di Huta Gutam, Kecamatan Purbatua, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (23/2)

Kedatangan Wandik, yang juga Anggota Komisi V DPR RI itu adalah ingin buktikan usaha yang dibidangi Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI Yasroha Sitompul, selaku Pembina Unit Usaha Komunitas PPB.

Wandik mengatakan, satu tahun lalu sebanyak 500 bibit ikan lele, nila dan emas diberikan kepada para pemuda yang tergabung dalam PPB. “Ternyata ada hasilnya bisa mempekerjakan para pemuda di kecamatan Purbatua. Hasilnya, bisa menyerap tenaga kerja,” tambah putra asal Papua ini.

Lebih lanjut, Wandik memberikan bantuan dana pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada Komunitas PPB sebesar Rp 20 juta. “Dengan modal ini akan semakin terbantukan para pemuda yang tergabung dalam komunitas PPB untuk mengembangkan UMKM-nya,” tambah Wandik.

Kedatangan Wandik disambut pegawai Kecamatan Purbatua Sorta Sitompul, Babinkamtibmas Brigadir AL Situmorang, Kepala desa, dan para tokoh masyarakat.

Tampak disepanjang jalan raya Kecamatan Purbatua puluhan spanduk penyambutan bergambar Ketua Umum DPP Willem Wandik dan Sekretaris Umum Sahat MP Sinurat yang dilakukan Ketua dan Sekretaris DPC GAMKI Tarutung Yohanda Sitompul dan Nanang Panggabean.

Sementara, Sorta Sitompul apresiasi kedatangan jajaran DPP GAMKI ke wilayahnya dan bantuan bagi Komunitas PPB. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan suntikan semangat bagi pemuda kami, bahwa keberhasilan tidak harus ke kota besar tapi di desa juga bisa diwujudkan,” tuturnya.

Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI Yosra Sitompul, yang juga pembina PPB mengatakan, pemberian bibit ikan adalah langkah pelayanan bagi GAMKI untuk memberdayakan pemuda di Kecamatan Purbatua.

“Kalau proyek pemberdayaan ini berhasil menciptakan lapangan pekerjaan dan mewujudkan pelaku usaha dari desa maka akan memberikan keuntungan bagi negara, khususnya tercipta enterpreneur pemuda desa. Maka GAMKI akan meningkatkan lagi dalam pemberdayaan UMKM dari desa,” tukasnya.

Hadir jajaran DPP GAMKI, yakni Wakil Ketua Sherly Wattimena, Wakil Sekretaris N. Alex Ramandey, Ketua DPP GAMKI Bidang Advokasi Hukum & HAM Maruli Silaban, Sekretaris DPP GAMKI Bidang Hubungan Gereja & Lembaga Keumatan Indah Jelita Sondakh.

Hadir juga Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara, Swangro Lumbanbatu, Sekretaris DPD GAMKI Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Fendiv Lumbantobing, Departemen Pekerjaan Umum (Infrastruktur) & Perhubungan Nikodemus Sihotang, dan Koordinator Wilayah I PP GMKI Hendra Manurung.TH