Bungaran dan Supriono Sepakat Wujudkan Sidamanik Lebih Baik

0
17

Simalungun,-MetroGlobal24.Com – Aksi Unjuk rasa penolakan konversi oleh Persatuan Parsidamanik Se Indonesia (PPSI) yang berlangsung beberapa kali belum lama ini, berujung kesepakatan ‘saling memaafkan’ antara kedua belah pihak.

Bungaran Nainggolan selaku pemimpin aksi unjuk rasa penolakan konversi Teh ke Kelapa sawit di kebun Bah Butong Afdeling 1, 2 dan 3 kecamatan Sidamanik, membenarkan telah terjadi kesepakatan saling memaafkan antara dirinya dengan Supriono Ketua I SPBUN PTPN 4 (Serikat Pekerja Kebun).

“Pekan lalu pihak kami (PPSI) benar melakukan aksi unjuk rasa di wilayah rencana konversi dan saya juga sebagai Orator dalam aksi tersebut,” kata Bungaran ditemui kru media ini di kota Siantar, Rabu (6/7).

“Dalam aksi yang menghadirkan massa tersebut sempat terjadi ketidak enakan antara saya dan pak Supriono dan hari ini kami telah bertemu, saya meminta maaf pada beliau (Supriono) atas kekhilafan yang terjadi,” sambung Bungaran lagi.

Supriono di depan Bungaran dan Edwin Napitupulu selaku ketua umum (PPSI) juga mengatakan hal yang sama.

“Yah benar…sudah selesai semua, tidak ada lagi masalah antara saya dan Bungaran, beliau (Bungaran) sudah menyampaikan permohonan maafnya pada saya dan hal itu dilakukannya ditemani Pak Edwin (Ketum PPSI), dengan rasa ikhlas dan jiwa besar saya pun sudah memaafkannya,” pungkas Supriono.

Bungaran menambahkan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pihaknya murni berpihak untuk warga Sidamanik tanpa harus merugikan pihak PTPN 4.

“Aksi unjuk rasa yang kami lakukan beberapa hari lalu murni panggilan hati kami sebagai warga Sidamanik namun kami juga tidak ingin pihak PTPN 4 mengalami kerugian,” tegasnya.

“Selaku putra asli Sidamanik, kami tidak ingin tanah kelahiran kami mengalami hal hal yang tidak diinginkan apalagi ditunggangi kepentingan pihak luar, kami mendukung program PTPN 4 di Sidamanik selama itu demi kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” paparnya lagi.

“Jadi pertemuan hari ini antara saya dan pak Supriono selain saling memaafkan juga ada kesepakatan untuk mewujudkan Sidamanik lebih baik lagi dan agar warga sekitar kebun khususnya dapat meningkat kesejahteraannya,” bilang Sekretaris Umum PPSI tersebut.

Supriono Ketua I SPBUN PTPN 4 berharap agar setelah pertemuan antara dirinya dengan PPSI kedepannya dapat terjalin komunikasi yang baik.

“Semoga setelah ini kedepannya terjalin komunikasi yang lebih baik lagi antara PPSI dan warga Sidamanik lainnya dengan pihak kebun demi mewujudkan kesejahteraan dan Sidamanik lebih baik lagi,” ucap Supriono mengakhiri.TH