Antisipasi Pelanggaran dan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Kegiatan Blue Light Patrol

0
1

Metroglobal24.com_SIMALUNGUN – Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menanggulangi balap liar dan kejahatan jalanan, Sat Lantas Polres Simalungun menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu malam, 16 September 2023 pukul 21.00 WIB hingga selesai.

 

Lokasi patroli mencakup Jalan Asahan Jurusan Pematang Siantar – Perdagangan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Di bawah koordinasi KBO Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA Arwansyah Batubara, yang bertindak sebagai Padal Lantas, sebanyak enam personil Sat Lantas juga turut serta dalam kegiatan ini.

 

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi Kamseltibcarlantas (Kamtibmas, Keselamatan, Ketertiban, dan Kebersihan Lalu Lintas) yang tertib dan lancar. Informasi mengenai situasi dan kondisi jalan berhasil disampaikan dan terbukti efektif, dikarenakan tidak ada pelanggaran dan kecelakaan yang ditemukan selama kegiatan berlangsung di wilayah hukum Polres Simalungun.

 

Selama kegiatan berlangsung, cuaca dalam keadaan cerah dan kondusif. “Kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mencegah tindak kejahatan lainnya,” ungkap AKP M. Haris S., Kasat Lantas Polres Simalungun. (Caesar)